Skip to main content

Aqiqah di Bandung : Benih yang Baik

Benih yang Baik

BAIK DASAR ATAU SELURUH, CUMIN menanamkan hidangan dengan kehangatan yang lembut, bulat, dan lembut. Ini seperti matahari musim dingin yang lebih berharga karena tidak terduga. Kehangatannya tidak berbeda dengan lada - pada kenyataannya, orang dahulu menggunakannya sebagai pengganti - tetapi jintan memiliki rasa manis dan sedikit rasa lemon pucat juga.

Meskipun jinten adalah bagian tak terpisahkan dari campuran rempah-rempah India, garam masala, umumnya bukan pemain tim. Itu tidak menjembatani rasa, juga tidak berubah sedikit pun jika dikombinasikan dengan bumbu dan rempah-rempah lainnya. Faktanya, jintan hitam sangat blak-blakan dan tanpa kompromi sehingga hanya langit-langit mulut yang tidak ditunda karena kurang ajar yang akan membuatnya tak tertahankan. Artinya jintan itu tidak mudah dan pasti tidak bisa digunakan dengan ditinggalkan.

Cumin adalah benih tanaman berduri yang tumbuh setinggi sekitar enam inci di India, Mesir, Mediterania selatan, dan bagian dari Amerika Latin. Benih itu bergerigi dan lonjong dan biasanya berwarna perkamen, meskipun ada juga varietas hitam, dengan rasa pahit yang sedikit lebih kuat. Jintan kadang-kadang bingung dengan biji jintan, yang sebenarnya lebih curvier.

Seperti kebanyakan bumbu dan rempah-rempah yang menyengat, jintan memiliki sejarah pengobatan yang panjang. Penggunaannya sebagai stimulan dan obat untuk kolik telah didokumentasikan sejak 1550 SM, dan menurut Julie Sahni dalam '' Menikmati Bumbu dan Herbal, '' cumin sering disebutkan dalam buku Yesaya dan dalam 2.000 tahun- pekerjaan medis India kuno, '' Susruta Mushkakadigana. ''

Dalam memasak, jintan membuat cipratan terbesar dalam makanan India, Timur Tengah dan Amerika Latin. Langka adalah hidangan kacang Meksiko yang tidak termasuk itu. Dan sementara bumbu terbaik dalam hidangan berat seperti semur daging babi dan kari, itu akan menjadi kesalahan untuk membatasi jintan untuk mengangkat berat, karena dapat memberikan kehangatan dan kedalaman untuk hal-hal yang selembut telur orak-arik atau saus hollandaise atau yogurt apa pun. sup atau saus.

Di iklim Eropa utara yang dingin, jintan digunakan dalam roti dan kue (Jerman) dan untuk membumbui keju (Belanda). Jika dipanggang ringan dalam wajan kering, jintan menjadi lebih beraroma dan terutama lezat dilemparkan pada irisan mentimun, pasta, kentang atau nasi. Giling jintan juga memberikan tendangan ekstra untuk saus barbekyu.

Cara terbaik untuk membeli bumbu utuh dan menghancurkannya dengan lesung dan alu atau menggilingnya dalam penggiling bumbu listrik sesaat sebelum digunakan. Meskipun minyaknya cukup kuat untuk dihargai dalam perdagangan parfum, mereka menguap dengan cepat. Semua kompleksitas pedas itu hilang.

Anda dapat menggunakan jintan hitam dalam vinaigrettes dan di hampir semua makanan Meksiko. Lezat dengan wortel, paprika hijau, kacang polong, lentil dan kol. Ini dapat menambahkan zip ke irisan tomat atau kedalaman saus tomat. Ayam suka jintan; begitu juga ikan kaya seperti tuna, ikan bass Chili dan ikan todak, juga udang dan lobster. Mungkin karena jintan banyak digunakan dalam sosis, saya menemukan kedekatan alami antara itu dan semua hal babi. Tetapi bagi saya, jintan benar-benar membedakan dirinya dengan daging sapi giling, membuat perbedaan antara meatloaf yang biasa dan yang benar-benar berkesan.

Wortel dalam Vinaigrette Orange-Cumin

2 sendok teh biji jintan

1/4 cangkir jus jeruk

1/2 sendok teh mustard Dijon

1 1/2 sendok teh garam halal

Lada yang baru ditumbuk secukupnya

2 sendok makan cuka sampanye

1 sendok makan minyak zaitun

8 buah wortel berukuran sedang, dikupas dan dipotong menjadi batang berukuran 1 inci kali 2 inci

1 sendok makan peterseli Italia cincang halus.

1. Panggang jintan dalam wajan berat di atas api sedang, goyangkan wajan, sekitar 30 detik. Letakkan biji pada permukaan kerja, tutup dengan bungkus plastik dan hancurkan biji dengan rolling pin.

2. Masukkan jus jeruk ke dalam mangkuk dan aduk dalam biji jintan, mustard, garam, merica, dan cuka. Kocok dalam minyak zaitun. Menyisihkan.

3. Kukus wortel sampai empuk, sekitar 5 menit. Kuras dan aduk wortel panas dalam saus. Biarkan dingin sampai suhu kamar. Untuk menyajikannya, bagi wortel dan vinaigrette di antara 4 piring dan taburi dengan peterseli.

Hasil: Empat porsi.

Sup Buncis Dengan Cumin dan Lemon

2 sendok teh minyak zaitun

1 siung bawang putih sedang, kupas dan cincang

3 15 1/2-ons kaleng buncis, tiriskan dan bilas

2 1/2 cangkir kaldu ayam, buatan sendiri atau kalengan rendah sodium

1 sendok makan jintan halus

1 sendok teh garam halal

Lada yang baru ditumbuk secukupnya

2 sendok teh jus lemon segar.

1. Panaskan minyak zaitun dalam panci sedang di atas api sedang. Tambahkan bawang putih dan masak sampai lunak tapi tidak kecoklatan, sekitar 1 menit. Aduk buncis, kaldu ayam, jintan, garam dan merica.

2. Masukkan campuran ke dalam blender dan blender sampai halus. Gosok campuran kembali ke dalam panci dan taruh di atas api sedang-kecil sampai panas. Angkat dari api dan aduk jus lemon. Masukkan ke dalam 4 mangkuk dan sajikan segera.

Hasil: Empat porsi.

Potongan Daging Babi Cumin

4 daging babi 8 ons

1 sendok teh garam halal

4 sendok teh mustard kasar Dijon

2 sendok makan biji jintan hancur

1 sendok teh lada hitam pecah

1 sendok teh minyak canola.

1. Panaskan oven hingga 450 derajat. Taburkan potongan daging babi di kedua sisi dengan garam, lalu sikat setiap sisi dengan mustard. Gosok jintan dan lada ke dalam mustard.

2. Panaskan minyak dalam wajan besar dari besi di atas api besar. Tambahkan daging babi dan cokelat selama 2 menit di setiap sisi. Masukkan wajan ke dalam oven dan panggang sampai dagingnya matang, sekitar 12 menit. Bagilah di antara 4 piring dan sajikan.

Hasil: Empat porsi.

Garam masala

(DIadaptasi dari 'RASA INDIA,' 'OLEH MADHUR JAFFREY, ATHENEUM, 1986)

1 sendok makan biji kapulaga

1 sendok teh biji jintan hitam utuh

1 sendok teh siung utuh

1 sendok teh lada hitam utuh

2 inci batang kayu manis

1/3 pala utuh, parut.

Masukkan semua bahan ke pabrik rempah dan giling sampai menjadi bubuk halus. Simpan dalam wadah kedap udara di tempat yang sejuk dan gelap. Gunakan untuk membumbui daging, ikan, nasi, kentang atau pasta atau kari apa pun.

Hasil: Sekitar 1/4 cangkir.

Uighur Nan Dengan Jinten dan Bawang

(DIadaptasi dari 'FLATBREADS DAN FLAVORS: ATLAS BAKER', OLEH JEFFREY ALFORD DAN NAOMI DUGUID, WILLIAM MORROW, 1995)

2 sendok teh ragi kering

2 1/2 gelas air hangat

5 hingga 6 cangkir tepung roti putih yang tidak dikelantang

1 sendok makan laut atau garam halal

3 sendok makan daun bawang cincang halus

1 sendok teh biji jintan.

1. Taburkan ragi di atas air hangat dalam mangkuk besar. Aduk agar larut. Aduk 3 cangkir tepung, satu cangkir sekaligus. Aduk adonan 100 kali dalam arah yang sama, sekitar 1 menit, untuk mengembangkan gluten. Tambahkan 2 sendok teh garam, lalu tambahkan tepung sampai adonan terlalu keras untuk diaduk. Belokkan ke permukaan dengan tepung ringan dan uleni sampai halus dan elastis, sekitar 8 menit, tambahkan lebih banyak tepung jika perlu untuk mencegah lengket.

2. Bersihkan dan olesi sedikit mangkuk roti. Tambahkan adonan, tutup dengan bungkus plastik, dan biarkan mengembang hingga dua kali lipat, sekitar 1 1/2 jam.

3. Posisikan rak di sepertiga bagian bawah oven Anda dan atur ubin kuari, jika Anda memilikinya, di rak, sisakan celah 1 inci antara ubin dan dinding oven. Jika Anda tidak memiliki ubin kuari, letakkan 1 loyang besar atau kecil di rak untuk dipanaskan terlebih dahulu. Memanaskan lebih dulu oven ke 500 derajat.

4. Punch adonan ke bawah dan berubah menjadi permukaan tepung ringan. Membagi menjadi 6 bagian. Dengan menggunakan tangan yang diberi sedikit tepung, ratakan masing-masing bagian menjadi 4 hingga 5 inci. Tutupi putaran dengan kain kering. Menjaga potongan-potongan yang tersisa tertutup saat Anda bekerja, gulung setiap adonan bulat pada permukaan tepung ringan menjadi putaran 10 inci. Adonan bisa meleleh saat Anda menggulung; yang terbaik adalah mengerjakan 2 atau 3 putaran adonan pada satu waktu, bergantian di antara mereka, untuk memberikan waktu gluten untuk meregangkan sebelum Anda melanjutkan menggulungnya. Kemudian tutup putaran besar dengan bungkus plastik dan biarkan mengembang selama 10 menit.

5. Bekerja dengan 2 roti sekaligus, menggunakan cap roti atau garpu, cap bagian tengah masing-masing roti; bekerja dari tengah sampai adonan benar-benar ditusuk dan diratakan, meninggalkan tepi 1 1/2 hingga 2 inci di sekitar. Taburkan sedikit sendok teh daun bawang, sejumput biji jintan dan sedikit garam di tengah masing-masing roti, lalu celupkan jari-jari Anda ke dalam air dan taburkan di tengah-tengah roti.

6. Geser masing-masing putaran ke kulit roti atau loyang tepung dan geser ke ubin kuar atau loyang dipanaskan. Panggang sampai bagian atas roti mulai kecokelatan, 8 hingga 10 menit. Pindahkan ke rak hingga dingin selama 5 menit, kemudian bungkus dengan kain agar lembut dan hangat. Ulangi dengan sisa adonan, daun bawang, jintan dan garam. Sajikan hangat.

Hasil: Enam roti pipih besar.

Tautan : Aqiqah di Bandung

Comments

Popular posts from this blog

Nasi Kotak Jogja : DI MEJA SAYA; Penuh Warna dan Ceria, Makanan untuk Terang Hari Kelabu

DI MEJA SAYA; Penuh Warna dan Ceria, Makanan untuk Terang Hari Kelabu DI tahun 1950-an, bukan era yang paling suci di dapur, buku masak sering menyarankan pembaca untuk menambahkan garis warna pada masakan mereka "untuk minat". Saya sering mewaspadai nasihat semacam itu, paling tidak karena terlalu banyak perhatian pada dekorasi makanan - desakan pada hiasan, misalnya - tampaknya mengembara ke apa yang oleh kakek ibu saya disebut sekolah "masakan lanskap." Tapi itu konyol untuk menyangkal pentingnya semua kecuali rasa makanan. Terlihat penting, apakah Anda pikir mereka seharusnya atau tidak. Koki, pencinta makanan, dan pengiklan selalu tahu bahwa Anda perlu diberi isyarat untuk menggigit. Apa yang saya pahami adalah bahwa bagaimana makanan terlihat saat Anda menyiapkannya dapat membuat banyak perbedaan bagi juru masak seperti halnya, di atas piring, dengan orang yang memakannya. Ketika langit suram dan hidup terasa sedikit abu-abu, saya bersorak bukan kepalang

Strategi Ini Sangat Penting untuk SEO Luar Biasa

Strategi Ini Sangat Penting untuk SEO Luar Biasa Ada banyak bagian yang bergerak ketika datang ke optimasi mesin pencari (SEO). Praktik terbaik SEO Google sedang diubah setiap saat. ini kita telah uji coba pada keyword : harga jasa seo Satu hal yang tidak banyak berubah adalah pentingnya membangun tautan. Ini merujuk pada praktik memiliki situs lain yang dianggap baik untuk menautkan kembali ke konten di situs Anda. Idenya adalah ini akan meningkatkan otoritas dan popularitas situs Anda sendiri dalam hasil pencarian. Pikirkan tautan ke situs Anda dari perusahaan atau blog besar sebagai suara percaya diri dalam perspektif Google. Dalam video pendek ini, Rand Fishkin, pendiri pemasaran online dan firma SEO Moz, menjelaskan lebih banyak tentang apa itu pembuatan tautan dan bagaimana Anda dapat melakukannya dengan benar. Dijelaskan SEO untuk Bisnis: Percakapan Dengan Rand Fishkin Di dunia digital-first hari ini, jika Anda akan memulai bisnis, Anda lebih baik memiliki situs web.

Paket wisata ANJAJAVY LE LODGE

Paket wisata ANJAJAVY LE LODGE Nosy Be Archipelago & The North Coast, Madagaskar Utara, Madagaskar SEKILAS Kombinasi sempurna antara pantai dan margasatwa Lihat lemur langsung dari kenyamanan dek Anda Makanan lezat disajikan di bawah bintang-bintang Nikmati perjalanan dengan sewa bus dari anugerah trans Dicapai dengan penerbangan pesawat ringan yang indah. Tingkat layanan dan kenyamanan yang tinggi di salah satu pondok paling terkenal di Madagaskar Anjajavy Le Lodge adalah pondok mewah 120 km di utara Majunga, di pantai barat laut Madagaskar. Hotel ini terletak di semenanjung dan masing-masing kamar diposisikan untuk memungkinkan pemandangan laut yang menakjubkan. Melihat lemur dari kamar Anda adalah hal yang utama! Terletak di sepanjang Selat Mozambik di lingkungan yang sangat beragam di mana flora dan fauna menawarkan cerminan sempurna dari alam Malagasi, hotel ini terdiri dari kompleks 25 vila rosewood luar biasa yang menghadap ke laut. Oasis Anjajavy ada